Wednesday, June 1, 2011

Regulator Pintar di Kawasaki KLX125 & D-Tracker

 Kawasaki KLX 125 (zerografixcustom)

TOKYO – Pertengahan Mei ini Kawasaki akan meluncurkan model dual injectors yakni KX250F dan KX450F. Tapi, sebelumnya pabrikan motor asal Jepang ini akan mengeluarkan KLX125 and D-Tracker versi 2012 yang diklaim lebih hemat bahan bakar.

KLX125 dan D-Tracker ini bisa lebih hemat dalam meminum bensin setelah mendapat asupan dari regulator baru dan terintregasi dengan microprocessor. Baterai ini bisa mengisi dan bekerja untuk meringankan kinerja mesin.

Saat mesin mengalami penurunan kerja selama 10 detik atau lebih, mikroprosesor di regulator akan mengurangi tegangan arus pada headlamp dari 13,5 Volt sampai ke 10 Volt, dan daya generator akan tersimpan ke dalam baterai.

Fungsi pengisian akan berhenti secara otomatis bila baterai terisi penuh, atau selama mesin dalam kondisi akselerasi cepat. Kawasaki menjelaskan bahwa saat tenaga dari mesin ke sistem kelistrikan tidak akan berkurang dan penghematan bahan bakar bisa ditingkatkan.

Dua varian KLX125 dan KLX125C, serta D-TRACKER 125 (KLX125D) memiliki fitur mesin 125cc 10PS tunggal, berpendingin udara yang terpasang dalam, sasis ringan, dengan ketinggian jok yang rendah dan desain kursi yang ramping. Kedua sepeda motor ini mudah dinaiki.

Komponen bodywork untuk desain dua model ini hampir mirip. KLX125 dan D-TRACKER 125 hanya terlihat berbeda di bagian depan serta bagian garpu motor dan roda.

No comments:

Post a Comment